Selasa, 28 Januari 2014

Tips merawat Aki motor Honda

Aki merupakan sumber arus listrik pada sepeda motor, dan merupakan bagian yang vital. Ulasan berikut ini adalah tentang tips merawat aki motor Honda agar lebih awet. Aki (ACCU) merupakan komponen yang sering dilupakan oleh pengguna sepeda motor, padahal jika Aki sepeda motor mati atu mengalamai masalah, maka akan sangat merepotkan, khususnya bagi para pengendara motor matic.

Tips merawat Aki motor Honda


Nah berikut ini adalah tips agar Aki sepeda motor anda lebih awet, tips ini lebih dikhususkan untuk sepeda motor yang memiliki kick starter (sistem engkol).

Tips pertama adalah anda harus memperhatikan permukaan cairan  pada Aki. Cairan tersebut harus tetap berada antara geris permukaan bawah dan garis permukaan atas.Anda bisa memerikasa bagian ini setiap 2 bulan sekali, supaya lebih terjadwal.

Kudua, berhati-hatilah ketika anda ingin memodifikasi aliran listrik aki. Karena menyambungkan kabel ke aki dengan cara yang salah akan menyebabkan daya listrik pada Aki cepat habis.

Terakhir, pada pagi hari setelah kurang lebih 8 jam motor tidak dipakai, usahakan anda menggunakan kick starter karena penggunaan kick starter cukup menghemat daya listrik pada Aki.
Itulah sedikit ulasan singkat tentang tips merawat aki motor Honda, semoga bermanfaat.
thumbnail
Judul: Tips merawat Aki motor Honda
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait ACCU, aki, Aki honda, cara merawat aki motor, perawatan aki motor, tips merawat aki :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz